Minggu, 02 April 2017

Persiapan Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh

Persiapan Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh. Setiap jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umroh, pasti akan bingung dengan berbagai perlengkapan yang harus dibawa saat Umroh. Yang utama persiapkan fisik kita dengan sebaik baiknya agar tubuh kita selalu dalam keadaan sehat dan prima pada saat melaksanakan umroh nanti. Untuk itu persiapkanlah diri anda dengan berolahraga secara teratur seperti senam kebugaran dan berjalan kaki setidaknya sebulan sebelum keberangkatan. secukupnya saja agar fisik kita tidak kelelahan terlebih dahulu. 

Persiapan Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh yang lain, banyak persiapan umroh yang antara lain adalah :
Paspor masih berlaku minimal lebih dari 3 bulan dari tanggal keberangkatan.
foto:menatahidup.com

Pastikan Vaksinasi Meningitis/kartu kuning harus dilakukan selambatnya 2 minggu sebelum berangkat umroh agar vaksin dapat bekerja dengan optimal. Makan Makanan yang bergizi dan suplemen yang cukup, agar tubuh kita selalu Vit. Istirahat juga sangat diperlukan untuk menjaga stamina dalam tub uh agar tidak terkuras habis karena latihan dan berohlahraga.

Ada baik nya mendatangi manasik yang diselenggarakan oleh puihak panitia travel. Agar sudah siap dalam menjalankan manasik pada saat di baitullah. 

Persiapan Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh kami kelompokan menjadi 3 bagian yaitu :
    Perlengkapan Langsung di pakai di badan, Perlengkapan pada Koper Besar/Bagasi (laki-laki) dan (Perempuan) Perlengkapan pada Koper Kecil/Cabin
Perlengkapan Langsung Pakai di Tubuh.

Untuk pria atau wanita cukup menggunakan sandal jepit/sepatu sandal, dapat digunakan dari keberangkatan hingga kembali hindari sandal yang menutupi mata kaki, cukup satu saja pada saat tawaf dan sa'i tidak menggunakan sandal kecuali wanita menggunakan kaos kaki.

Tas Pinggang dapat digunakan untuk menyimpan paspor, dompet, uang, hand phone dan kamera pocket, dan siapkanlah kertas 2-3 lembar dan pulpen untuk mencatat, Misalnya mencatat kamar dan nama hotel tempat menginap, tempat bertemu dengan rombongan, dan lain lain nya.

Hand Phone, Untuk kenyamanan selama Umroh saya mengingatkan tidak perlu mengaktifkan fitur Roaming apabila tidak penting.

Perlengkapan Koper Besar (laki-laki)
Kain Ihram cukup 1set (dapat digunakan untuk 2 - 3 kali Umroh selama tidak kotor / terkena najis)
Tas Sandal Bila ada atau plastik keresek untuk membungkus sandal ke dalam mesjid

Obat Pribadi (Obat Batuk, Flu, Obat sakit perut/diare, Obat sakit kepala, Balsem, Minyak Kayu Putih, Koyo untuk kaki pegal dll)
Masker, (digunakan bila peralihan musim / angin kencang digurun membawa butiran debu/pasir atau bisa digunakan bila anda flu agar tidak menulari jemaah yang lain.


EmoticonEmoticon