Rabu, 24 Mei 2017

4 Tips Mendesain Interior Apartemen

Membeli rumah tekadang menjadi hambatan bagi para masyarakat yang tidak memiliki dana. Apalagi, kini para calon pembeli rumah kesulitan mencari rumah KPR murah di Jakarta, Bandung,  dan kota besar lainnya. Kebanyakan, mereka tidak mampu membayar cicilan dan juga DP rumah tersebut. sehingga menyewa apartemen menjadi pilihan.
Bagi Anda yang menyewa apartemen di kota-kota besar, mendesain apartemen bisa menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan. Ya, sewa apartemen memang terkadang memaksa penghuninya untuk mendesain ulang interior di dalam Apartemen. Hal ini wajar, karena memang setiap orang memiliki preferensi yang berbeda mengenai desain interior.
Dengan desain yang baik, apartemen akan dapat dimaksimalkan sehingga dapat nyaman ditinggali, dan juga membuat anda leluasa untuk beraktivitas. Apartemen sendiri terkenal dengan cap sempit. Padahal ruangan yang ditawarkan di satu unit apartemen berbeda-beda. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi.
Tentu saja, ini banyak dialami oleh para calon penghuni yang biasa tinggal di rumah tapak yang memiliki luas bangunan yang biasanya lebih luas atau lebih lega di bandingkan dengan apartemen. Tidak hanya itu, biasanya apartemen sendiri tidak boleh asal dibongkar karena harus mengikuti peraturan dari pemilik, dan juga pengelola gedung.
Maka coba terapkan tips berikut untuk interior apartemen Anda agar lebih nyaman:
Gunakan Warna Cerah
Warna cerah terbukti dapat memberikan kesan segar dan juga luas di apartemen Anda. Hal ini dikarenakan warna cerah dapat memantulkan cahaya dengan baik ke suruh ruangan. Jadi, apapun tipe apartemen Anda, gunakanlah warna tersebut agar dapat memberikan kesan lega.
Furnitur Multifungsi dan Simpel
Karena keterbatasan ruang, ada baiknya Anda menggunakan perabotan multifungsi sehingga tidak perlu terlalu menyimpan banyak furnitur di dalam apartemen; apalagi, untuk Anda yang memiliki tipe apartemen studio. Untuk tipe apartemen 1 kamar tidur, Ana dapat menggunakan furnitur yang simpel dan mudah dipindahkan. Ini agar memudahkan Anda untuk merawat juga memindahkan barang jika dipindahkan. Hal yang sama juga perlu diterapkan di apartemen tipe dua kamar agar ruangan makin terasa lebih luas.
Furnitur Praktis
Tidak hanya multifungsi dan simpel, ada baiknya Anda juga menggunakan furnitur yang praktis sehingga bisa dipindahkan, atau disimpan dengan mudah. Misalnya dengan menggunakan meja makan yang dapat disimpan di lemari, atau tempat duduk yang bisa dilipat. Dengan begitu, jika barang tidak digunakan, barang bisa disimpan dan tidak memakan tempat.
Sesuaikan dengan Kebutuhan
Yang terpenting, gunakanlah furnitur atau barang yang benar-benar dibutuhkan. Jangan menggunakan perabotan memakan tempat namun tidak digunakan. Hal ini malah hanya akan membuat apartemen Anda terasa sempit.


EmoticonEmoticon