Selasa, 06 Juni 2017

Untungnya Belanja dengan Promo Lebaran





Perayaan lebaran sering dimanfaatkan oleh para penjual untuk menawarkan promo lebaran. Karena masyarakat telah terbiasa belanja lebih saat lebaran dan adanya tunjangan hari raya yang diberikan oleh perusahaan pada karyawannya, maka para penjual mendapatkan banyak kesempatan untuk menjual lebih banyak produk mereka. Karena persaingan antar penjual cukup ketat, maka ditawarkanlah promo untuk menarik perhatian pembeli. Di lain pihak, para pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dari promo lebaran. Apa sajakah keuntungan itu?


Harga Miring dan Pilihan Trendi

Keuntungan paling utama dari adanya promo adalah harga yang miring. Para penjual menawarkan berbagai diskon menarik pada produk-produknya. Diskon yang ditawarkan bahkan bisa mencapai angka luar biasa seperti 75% atau lebih dari itu. Selain diskon, harga miring juga bisa didapatkan dari berbagai paket yang harga paketnya lebih murah dibandingkan jika membeli produk secara terpisah.

Dalam hal harga miring ini, konsumen sebaiknya berhati-hati karena ada kemungkinan bahwa harga tersebut sudah dimainkan oleh produsen. Salah satu contohnya adalah harga produk sudah dinaikkan terlebih dahulu sehingga diskonnya sebenarnya tidak setinggi itu. Oleh karena itu, mencari informasi tentang harga pasar sangatlah penting sebelum membeli produk diskon agar bisa membandingkan harga.

Produsen juga biasanya memberikan diskon tinggi pada produk-produk lawas yang sudah ketinggalan tren. Untuk konsumen yang sangat mementingkan tren, hal ini tentunya tidak menyenangkan. Namun, bagi konsumen yang tidak terlalu mempedulikan tren, maka promo lebaran ini sebenarnya merupakan keberuntungan. Produk dengan diskon seperti ini bukanlah produk berkualitas rendah, hanya trennya saja yang sudah lalu. Jadi, konsumen tetap mendapatkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang sangat miring.

Khusus untuk promo lebaran busana, biasanya harganya tidak terlalu miring. Jika diperhatikan dan dihitung secara teliti, penurunan harganya tidak terlalu besar bahkan mungkin tidak tidak ada penurunan harga sama sekali. Penjual sebenarnya tidak perlu menurunkan harga karena permintaan akan busana lebaran meningkat sangat tajam, terutama saat lebaran sudah sangat dekat. Namun, yang menjadi keuntungan para konsumen adalah banyaknya pilihan busana muslim trendi yang ditawarkan oleh penjual. Dibandingkan dengan hari-hari biasa, perbandingan jumlah produk dan ragam desainnya sangat signifikan. Jenis kainnya sangat beragam, pilihan warna dan motifnya hampir tiada batas, dan detail-detail hiasannya beraneka ragam.

Bukan hanya busana, perlengkapan sholat juga sangat banyak penawarannya. Mukena, sarung, kopiah, kupluk, sajadah, dan tasbih hadir dalam desain kreatif yang sangat menarik. Tidak seperti hari-hari lainnya, jumlah produk perlengkapan ibadah yang ditawarkan saat mendekati lebaran sangatlah banyak. Selain itu, ada lebih banyak toko yang menawarkannya. Bahkan toko yang sebelumnya tidak pernah menyediakan perlengkapan ibadah bisa saja menawarkannya disaat mendekati lebaran. Jadi, saat terbaik untuk membeli perlengkapan sholat baru adalah saat promo lebaran. Mudah mencarinya, pilihannya banyak, dan harganya terjangkau.


EmoticonEmoticon